Desain Futuristik Minimalis dan Ramah Lingkungan, BYD Hadir dengan Booth Terbesar di IIMS 2024

23 February 2024

Day 8 - BYD Booth.webp

Jakarta, 22 Februari 2024 - Sebagai bagian dari rangkaian perkenalan PT BYD Motor Indonesia kepada khalayak luas, BYD turut berpartisipasi dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Menempati area seluas 1.505m2 di Hall D, JIExpo Kemayoran, BYD menjadi booth brand mobil terbesar pada IIMS 2024. Tema yang diusung adalah futuristik minimalis dengan sentuhan tanaman hijau sebagai bentuk ekspresi dari perusahaan teknologi yang ramah lingkungan. Pengunjung juga dapat beraktivitas dengan nyaman di dalam area booth selama IIMS berlangsung dari tanggal 15-25 Februari 2024.

"Pada IIMS 2024 ini, BYD menghadirkan pengalaman yang lengkap dengan sarana informasi terkini dan fasilitas product knowledge yang mendalam. Melalui booth yang kami usung selama IIMS 2024, kami ingin mengekspresikan visi kami dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan di setiap sudutnya. Selain itu, dari desain inovatif hingga teknologi canggih pada tiap unit display, BYD juga memastikan pengunjung merasakan kelengkapan pengetahuan produk, menciptakan pengalaman yang informatif dan memuaskan," ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia.

BYD memanfaatkan keikutsertaannya pada ajang IIMS 2024 untuk memperkenalkan kembali BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal yang telah diluncurkan Desember 2023 lalu. Selain itu, terdapat juga BYD Denza D9 berwarna biru metalik yang mendapat perhatian besar dari pengunjung. Keramaian dan tingginya antusiasme pengunjung booth membuat BYD menambah unit display yang tadinya hanya delapan unit menjadi sepuluh unit agar pengunjung lebih leluasa mencoba fitur-fiturnya sebelum melakukan test drive.

Pada kesempatan yang sama, BYD memamerkan Blade Battery dan rangka e-platform 3.0., teknologi unggulan yang menjadikannya perusahaan produsen baterai terbesar di dunia. Terdapat juga standing LED touch screen & moving screen untuk memudahkan konsumen dalam mengakses informasi lebih detail secara visual. Tak ketinggalan, BYD juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan teknologi V2L (Vehicle to Load), fitur daya dua arah yang menyambungkan baterai besar dari kendaraan listrik untuk memberi atau mengisi daya ke suatu alat elektronik lainnya langsung dari BYD Atto 3, lengkap dengan bean bags dan bantal-bantal yang nyaman untuk memberikan sensasi piknik dalam booth.

Guna menghidupkan interaksi di media sosial, BYD menyediakan BYD Mission Card yang bertujuan mengajak para pengunjung untuk mengikuti keseruan pada media sosial dengan follow Instagram resmi BYD, unggah konten menarik yang menceritakan e-platform 3.0 atau tentang BYD, dan mention @byd_indonesia. Jika sudah memenuhi seluruh tahapan, BYD akan memberikan dua pilihan hadiah, yaitu tanaman kaktus mini atau pewangi mobil eksklusif berbentuk BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, dengan enam aroma yang berbeda-beda. Dengan adanya interaksi media sosial selama IIMS berjalan, diharapkan masyarakat dapat terus mendapatkan informasi terbaru melalui kanal Instagram.

Seiring dengan tujuan mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan visi dan misi BYD terhadap lingkungan, aksen tanaman memenuhi area BYD Cafe yang terletak di dalam booth, sehingga area sales dan Media Room tampak asri. BYD Cafe menyediakan kopi gratis dari Strada+ Coffee yang diperuntukkan bagi pengunjung yang sedang melakukan transaksi atau sedang menunggu antrean. BYD juga memperluas pengetahuan pengunjung dengan memaparkan informasi tentang BYD Milestones atau perjalanan perusahaan dari tahun ke tahun sebagai bukti jejak bisnis mereka yang penuh pencapaian, terlihat dengan jelas galeri berisi miniatur semua jenis mobil listrik BYD pada dinding koridor dekat VIP Room.

Kolaborasi adalah kunci kesuksesan BYD. Maka dari itu sebagai mitra resmi dari BYD, Arista Group, Haka Group, Mandiri Tunas Finance, dan PLN disediakan area khusus yang berdampingan agar memudahkan calon konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Di sebelah booth Sales, tersedia juga area registrasi test drive. Antusiasme pengunjung terlihat sangat tinggi dengan ramainya jumlah peserta test drive yang telah mencapai angka ratusan dalam kurun waktu tujuh hari. Tercatat dalam laporan, 120 peserta untuk BYD Dolphin, 165 peserta untuk BYD Atto 3, dan 306 peserta untuk BYD Seal, angka ini terus bertambah selama IIMS berjalan. Lebih dari dua puluh coffee table memenuhi ruang dalam BYD Booth, dipercantik dengan bunga segar, hand sanitizer, tissue, dan QR Code di atas setiap meja untuk survei pelanggan sebagai bentuk keterbukaan BYD terhadap kritik dan saran agar dapat terus berkembang dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Untuk memfasilitasi kegiatan media yang terus berjalan selama sepuluh hari, booth BYD menyediakan ruangan khusus untuk rekan-rekan media dengan kapasitas mencapai lebih dari tiga puluh orang. Media Room dilengkapi dengan meja panjang, kursi kerja, koneksi WiFi, TV, coffee machine dengan kuota tak terbatas, berbagai jenis refreshment seperti air mineral, teh, dan camilan ringan agar rekan media merasa nyaman ketika datang untuk berkumpul dengan santai sambil bekerja, atau untuk sekedar beristirahat.

Tentang BYD Motor Company Limited

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi, harapan BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk "Mendinginkan Bumi Dengan 1°C". Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.

BYD Social Media

IG : https://www.instagram.com/byd_indonesia/
FB : https://www.facebook.com/profile.php?id=100075731091351
YouTube : https://www.youtube.com/channel/UCIX-Iq7BHJ7kZQvEoVDTVQw
Website : https://www.byd-indonesia.co.id/

BYD Company Indonesia Ltd. All rights reserved.