BYD Motor Indonesia Kukuhkan Kerjasama Dengan Bank Mandiri Kerjasama Pengembangan Ekosistem dan Mobilitas Tanpa Emisi Melalui Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

19 February 2024

PT BYD Motor Indonesia hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).webp

Untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi para konsumen, PT BYD Motor Indonesia hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan institusi perbankan terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem gaya hidup energi baru melalui industri otomotif. Melalui kerja sama ini, BYD bersama Bank Mandiri membantu memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik ramah lingkungan. Foto dalam press conference Ibu Alexandra Askandar, Direktur Utama Bank Mandiri.

Jakarta, 15 Februari 2024 - Sebagai perusahaan EV dengan penjualan no 1 di dunia, PT BYD Motor Indonesia hari ini resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan institusi perbankan terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem gaya hidup energi baru melalui industri otomotif. Melalui kerjasama ini, BYD bersama Bank Mandiri membantu memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik ramah lingkungan. Penandatangan nota kerjasama tersebut dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Berangkat dari visi yang sama, kolaborasi ini memiliki tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat memiliki kendaraan listrik, untuk mendorong perubahan gaya hidup ramah lingkungan. Kerjasama ini adalah suatu dukungan besar dari Bank Mandiri yang juga memiliki visi mengenai green transportation, yang mana sejalan dengan visi BYD untuk membangun ekosistem tanpa emisi melalui NEV, sebuah kontribusi yang luar biasa demi generasi selanjutnya agar memiliki kualitas hidup di masa depan berkelanjutan yang lebih baik.

“Kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi. Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerjasama dengan Pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat. Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial. Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, dengan kinerja keuangan yang kuat & berkelanjutan sudah terbukti menggarap lingkungan ekosistem bisnis otomotif di Indonesia, di waktu yang sama, kami juga berbagi visi tentang solusi transportasi ramah lingkungan yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.” ujar Mr Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Sedangkan Bank Mandiri yang mengusung misi menjadi Indonesia's Sustainability Champion for A Better Future sangat optimistis bahwa kolaborasi strategis dengan BYD ini bakal mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah.

“Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD, termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehesif,” ungkap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik di Indonesia membuat Bank Mandiri yakin bahwa produk-produk yang diresmikan oleh PT BYD Indonesia pada awal 2024 berhasil menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan mobilitas sehari-hari dengan mobil listrik BYD yang memiliki teknologi-teknologi mutakhirnya. Dalam implementasi nya, BYD meluncurkan 3 jenis mobil listrik yang siap didistribusikan, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal:

  • BYD Dolphin memiliki performa dan kecanggihan fitur yang serba modern, sangat cocok bagi pengguna yang hidup di perkotaan dimana semua serba cepat. Tipe compact electric hatchback ini memiliki banyak keunggulan unik seperti head unit yang dapat berputar sesuai keinginan, kursi jok yang nyaman bagi para pengemudinya, memberikan kesan mewah dan sporty. Selain itu, BYD Dolphin juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil. Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

  • BYD Atto3 memiliki keunggulan dalam tingkat kenyamanan berkendara jarak jauh, sangat kompatibel bagi pengemudi yang senang road trip. Hadir dalam jenis Smart SUV, BYD Atto 3 memiliki panoramic sunroof yang luas tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menyinari seluruh bagian interior mobil, menciptakan atmosfer berkendara yang menyenangkan. Kenyamanan lainnya diberikan dari air filter CN 95 yang akan memastikan kondisi udara dalam mobil lebih sehat.

  • BYD Seal merupakan produk sedan supercar dengan tingkat akselerasi yang tinggi, namun tetap memprioritaskan kenyamanan pengendaranya. Selain performa yang mengesankan, BYD Seal menawarkan interior yang dirancang dengan mewah dan sporty. Panoramic glass roof yang terhampar dari bagian depan dirancang untuk menciptakan suasana kabin menjadi lebih lapang. Walaupun begitu, penumpang akan tetap nyaman saat siang hari karena terdapat teknologi UV resistance double glaze yang dapat menangkal sinar UV sehingga panas tertahan dan tidak masuk ke dalam mobil. Di semua jenis tipe BYD yang telah diluncurkan ini, bukan suatu hal yang awam jika semua mobil telah dilengkapi oleh sistem keamanan multidimensi seperti blade battery, e-platform 3.0, Cell-to-Body Technology, 8-1 Powertrain, ADAS System, efisiensi yang dapat dirasakan dalam proses pengisian daya listrik yang tergolong cepat. Seluruh fitur keamanan ini menjadikan BYD lebih dari sebuah produk kendaraan, tetapi merupakan wujud komitmen BYD untuk membentuk masa depan mobilitas listrik di Indonesia.

Dengan adanya kerjasama antara PT BYD Motor Indonesia dengan Bank Mandiri, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pentingnya mendukung pelestarian lingkungan guna mencapai tujuan net zero emission goal dengan edukasi penggunaan mobil listrik sehari-hari, juga untuk ekspansi jaringan kerjasama dengan institusi-institusi finansial besar lainnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi booth BYD di Hall D, Jiexpo Kemayoran selama IIMS berjalan dari tanggal 15 Februari sampai 25 Februari 2024.

—ooo00ooo—

Tentang BYD Motor Company Limited Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi, harapan BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk "Mendinginkan Bumi Dengan 1°C". Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.

BYD Social Media

IG : https://www.instagram.com/byd_indonesia/
FB : https://www.facebook.com/profile.php?id=100075731091351
YouTube : https://www.youtube.com/channel/UCIX-Iq7BHJ7kZQvEoVDTVQw
Website : https://www.byd-indonesia.co.id/

Tentang Bank Mandiri Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anak untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000. Hingga Desember 2023, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.243 kantor cabang, termasuk cabang digital (smart branch), dan 2.301 kantor mikro (unit & kios mikro). Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.028 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

BYD Company Indonesia Ltd. All rights reserved.